Senin, 17 Juni 2013

I feel bad

Selain bercita cita ingin membuka toko pakaian wanita & pernak perniknya seperti yang saya ceritakan kemaren, ada satu lagi keinginan saya yang sebenarnya sangat ingin saya wujudkan ditahun ini. Saya ingin membuka Taman belajar untuk anak-anak pra sekolah yang kurang mampu. Konsep yang ingin saya buat sangat sederhana, cukup memakai ruang tamu rumah saya untuk tempat belajar, kebetulan digudang juga ada beberapa meja & kursi yang sudah tidak terpakai, jadi saya hanya tinggal menyediakan papan tulis dan tenaga pengajarnya saja. Dari hasil tanya sana sini, saya dapat info bahwa anak-anak yang tidak mempunyai ijazah TK, bisa masuk ke sekolah negeri asalkan mereka bisa membaca dan menulis. Maka makin bulatlah niat tersebut. 

Mengenai tempat dan prasarana belajar menurut saya sudah tidak ada kendala, Tinggal mencari tenaga pengajar saja. Tadinya niat saya ini sudah di sepakati oleh adik perempuan yang kebetulan seorang guru di sebuah sekolah swasta milik saudara. Adik saya itu berniat tuk resign, maka setelah bincang- bincang dengannya, Ia menyanggupi permintaan saya untuk menjadi pengajar di taman belajar yang akan saya buka. Karena ini adalah projek amal, saya katakan bahwa saya ingin taman belajar ini bebas biaya, dalam arti saya akan menyediakan semua kebutuhan belajar & mengajar tapi sementara ini hanya untuk 20 murid saja. 

Semua terasa sudah didepan mata namun tiba-tiba tadi pagi saya mendapat berita yang tidak menyenangkan, adik saya menyampaikan bahwa untuk tahun ini Ia belum bisa terjun sebagai pengajar dikarenakan sesuatu dan lain hal. Hufftthh.... 

Jujur saya sedih, sedikit kecewa juga, mengingat cita-cita yang sudah hampir terwujud harus tertunda lagi. Untuk mencari tenaga pengajar yang lain, terus terang saya terbentur pada masalah salary. Ah.. kalau saja saya punya keahlian dan bisa terjun langsung dibidang yang ingin saya geluti, mungkin hal ini tidak akan menjadi dilema buat saya.

I dont like monday, bukan karena hari senin menjadi hari terberat tuk memulai rutinitas setelah weekend. Tapi karena hari senin adalah hari yang seharusnya menjadi awal untuk melangkah, dan saya malah terpuruk disini. 

:((

3 komentar:

  1. smangaaat hen..thats a great idea ..!

    program mulia,mencerdaskan anak bangsa tanpa pamrih

    selalu ada jalan untuk kebaikan, berdoalah pada Tuhan pasti ada jawaban...

    coba cari tau atau referensi temen2 heny,siapa yang mau jd volunterr untuk program mulia ini

    ayooo smangaat lagi jangan putus asa ..* aku dukung ewat doa dan spirit ya hen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks a lot ya wiend... dah selalu ada saat sedih dan senang.. *hug*

      :)))

      Hapus